Sabtu, 09 Juli 2011

Edgar Xavier Marvelo: Jagoan wushu yang ramah

Sambil menggerakkan toya, wajah Edgar terlihat serius. Begitulah sosok Edgar Xavier Marvelo saat memperlihatkan kemampuannya bermain toya. Gerakannya tegas dan cepat.
Tetapi sahabat Bravo! sebenarnya anak kelahiran Jakarta, 16 Desember 1998 ini sangat ramah dan murah senyum. Tidak heran kalau ia punya banyak fans lho. Para fans Edgar diberi The Marvelous yang setia mengikuti kemana pun Edgar tampil.

Para penggemarnya selalu memberikan dukungan dan semangat. Hingga akhirnya siswa kelas 6 SD Jubilee ini berhasil masuk ke babak lima besar di ajang Aksi Anak Bangsa. Meskipun sibuk di wushu, ia tetap mengutamakan sekolah. Edgar selalu berusaha menyelesaikan tugas sekolah dan menyempatkan belajar.
Olahraga wushu ditekuninya sejak kelas 3 SD. Menurutnya, ia tertarik pada wushu karena melihat kehebatan actor Jackie Chan dan Jet Lie. Ternyata setelah berlatih ia mendapat banyak manfaat. Ia jadi jarang sakit dan bisa membela diri.
Melihat keseriusannya, kedua orang tuanya memberi dukungan dengan mencari tempat berlatih. Setiap hari ia berlatih memainkan jurus tangan kosong, toya, dan golok secara bergantian. Ia rajin berlatih dan cepat menghapal gerakan yang diajarkan.

Ketekunannya berlatih ternyata memberi hasil yang manis. Edgar berhasil meraih juara dunia wushu junior toya di Singapura, Desember lalu. Ia berhasil menggungguli lawan yang berasal dari Jepang. Perbedaan nilai mereka sangat tipis, hanya 0,01 persen saja.

Oh ya, sahabat Bravo! Ternyata Edgar juga senang mempelajari hal-hal baru. Seperti menari jaipong atau break dance. Ia belajar menari karena ketika tampil di Aksi Anak Bangsa harus berkolaborasi dengan kesenian atau aksi lainnya. Wushu dipadu dengan jaipong terlihat sangat menarik.
Begitu juga saat berkolaborasi dengan penari break dance, semua dapat dilakukannya dengan baik. Alhasil pertunjukkan Edgar dan teman-teman berlangsung sukses. Pengalaman tersebut memperkaya kemampuannya di dunia hiburan.

0 komentar:

Posting Komentar